AKADEMI TNI

596 TARUNA AKADEMI TNI MENGIKUTI LATIHAN BEB DI KOPASSUS

Sebanyak 596 Prajurit Taruna Akademi TNI melaksanakan latihan Bhinneka Eka Bhakti (BEB) berlangsung di Kopassus Cijantung Jakarta Timur. Senin (06/01).

Dalam sambutanya Danjen Akademi TNI Laksdya TNI Aan Kurnia,S.Sos.,M.M. yang diwakili Wadanjen Akademi TNI Marsda TNI Sri Pulung D.,S.E,.M.Mgt Stud.,C.Fra., mengatakan bahwa Latihan BEB merupakan realisasi kurikulum pendidikan integratif taruna Akademi TNI tingkat I Tahun pelajaran 2019/2020. Adapun tujuannya adalah untuk memberikan pembekalan dan wawasan kepada para taruna Akademi TNI, agar mengetahui organisasi dan tugas kesatuan, ciri khas serta kemampuan masing-masing angkatan, sebagai bekal pengetahuan taruna untuk memasuki tahap pendidikan selanjutnya.

Dikatakan pula bahwa pelaksanaan latihan BEB tahun ini, para taruna akan mengunjungi satuan-satuan TNI yang meliputi TNI AD terdiri dari Kopassus dan Divif I/Kostrad. TNI AU terdiri dari Koops AU I dan Wing I Paskhas di Lanud Halimperdanakusuma. TNI AL terdiri dari Koarmada I dan Pasmar I Latihan Bhinneka Eka Bhakti ini dimaksudkan untuk menumbuh kembangkan jiwa dan semangat integrasi TNI, agar terjalin soliditas, kebersamaan, kekompakan dan kerja sama antar taruna Akademi TNI sejak dini, dimulai dari tingkat I hingga berlanjut ke jenjang yang lebih tinggi.

 

Pada kesempatan tersebut Danjen Akademi TNI mengharapkan apa yang akan disampaikan oleh Danjen Kopassus agar dicermati, dipahami dan diikuti dengan seksama. jangan ragu bertanya apabila ada sesuatu hal yang belum kalian pahami. pergunakan kesempatan emas ini dengan sebaik-baiknya, karena Latihan BEB merupakan bekal yang sangat berharga bagi taruna sebagai proses pembelajaran untuk melanjutkan pendidikan dan pelaksanaan tugas di masa yang akan datang.

 

Latihan BEB di Kopassus Kalisari Cijantung diawali dengan pengarahan Danjen Kopassus Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa. Selanjutnya taruna para taruna disuguhkan dengan pemutaran film profil Kopassus yang mengundang decak kagum para taruna, selanjutnya pada bagian lain para taruna juga menyaksikan langsung demonstrasi kemampuan Pasukan Khusus (Kopassus) TNI AD.

Administrator

Administrator Akademi TNI