AKADEMI TNI

TARUNA AKADEMI TNI DIARAK MENGGUNAKAN TANK MENGELILINGI SARANG PETARUNG KORPS MARINIR

Dalam rangka Latihan Bhinneka Eka Bakti (BEB) Taruna Tingkat I Akademi TNI Tahun Pelajaran 2019/2020, 596 orang Taruna Akademi TNI mengunjungi Pasmar I Cilandak, Jakarta Selatan. Rabu (08/01).

Tepat pukul 06.30 WIB iring-iringan rombongan Taruna Akademi TNI tiba di Pasmar I Cilandak, ke 596 orang taruna langsung naik menggunakan berbagai jenis tank milik Korps Marinir yang sudah disiapkan panitia untuk mengangkut para taruna mengelilingi Ksatriaan Korps Marinir.


Sementara itu sesuai dengan rencana tepat pukul 08.00 WIB Danjen Akademi TNI Laksdya TNI Aan Kurnia, S.Sos.,M.M. memasuki Ksatriaan Marinir Cilandak, diterima langsung Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Suhartono, didampingi Danpasmar I Brigjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, Danpasmar II Brigjen TNI (Mar) Ipung Purwadi, M.M. dan Danpasmar III Brigjen TNI (Mar) Amir Faisol serta Dirum Akademi TNI Brigjen TNI Yulius Wijayanto, S.I.P.,M.M., Dirdik Akademi TNI Brigjen TNI Djoko Andoko, Dirjianbang Akademi TNI Marsma TNI Arif Widianto, S.A.B, M.Tr (Han) Paban Opsdik Kolonel Inf M. Yahya, Danmenchandra Kolonel Pas Tri Bowo, Wadanmenchandra dan para Dansat Jajaran Korps Marinir, selanjutnya menuju Gedung Gada dan Lapangan Apel Brigif I Marinir untuk memberikan pengarahan.

Latihan Bhinneka Eka Bakti di Pasmar I Cilandak, ditinjau langsung Komandan Jenderal Akademi TNI Laksdya TNI Aan Kurnia,S.Sos.,M.M untuk melihat dari dekat pelaksanaan latihan tersebut, dalam sambutanya Danjen Akademi TNI menyampaikan terima kasihnya kepada Komandan Korps Marinir beserta jajaran yang telah menerima Taruna Akademi TNI, untuk memberikan pembekalan dalam menambah pengetahun dan wawasan kepada taruna Akademi TNI khususnya tentang organisasi tugas Korps Marinir, serta kemampuan Korps Marinir TNI AL.

Selain itu Danjen Akademi TNI mengintruksikan kepada seluruh taruna agar menyimak apa-apa yang disampaikan Dankormar, tanyakan hal-hal yang belum jelas, disini tempatnya untuk bertanya semua Marinir siap untuk membantu taruna, selain itu Danjen memotivasi para taruna untuk terus menempah diri dengan belajar dan berlatih.

Administrator

Administrator Akademi TNI