AKADEMI TNI

KENAIKAN PANGKAT TARUNA AKADEMI TNI DARI PRATAR KE KOPTAR TAHUN 2020

Magelang, Komandan Jenderal Akademi TNI Laksamana Madya TNI Aan Kurnia, S.Sos., M.M. bertindak selaku Inspektur Upacara Kenaikan Pangkat Taruna dari Pratar ke Koptar bertempat di lapangan Pancasila Akmil Magelang, Jawa Tengah, Jum’at (31/01/2020).

 

Dalam amanatnya Danjen Akademi TNI menyampaikan bahwa pendidikan dasar integrasi Taruna Tingkat I Akademi TNI bertujuan untuk membentuk pola sikap Taruna dari masyarakat sipil menjadi seorang prajurit yang berkarakter militer, yang memiliki pengetahuan dan keterampilan dasar keprajuritan serta memiliki kesamaptaan jasmani yang prima.

 

Menindaklanjuti hal tersebut Danjen Akademi TNI mengucapkan selamat kepada 596 orang Taruna atas keberhasilan dalam menyelesaikan pendidikan integratif di Menchandra Akademi TNI dengan baik, hingga berhasil menyandang pangkat Kopral Taruna. Danjen Akademi TNI berharap keberhasilan yang diperoleh dapat dijadikan sebagai motivator dalam melangkah dan menghadapi tugas belajar dan berlatih pada tahap selanjutnya. 

 

Pada kesempatan ini dilaksanakan pula penyerahan beasiswa Taruna Tingkat I Matra Darat dan Udara kepada Dirjen Kuathan Kemhan untuk melanjutkan pendidikan NDA di Jepang dan juga penyerahan Taruna kepada masing-masing Akademi Angkatan untuk melanjutkan pendidikan pada tingkat yang lebih tinggi.

 

Hadir pada acara tersebut para Gubernur Akademi Angkatan, Dir SDM Kuathan Kemhan, Waaspers Panglima TNI, para Waaspers Angkatan, Dirum Akademi TNI, para Paban Akademi TNI, Danmenchandra Akademi TNI, Ketua IKKT PWA Cabang BS IV Akademi selaku Ibu Asuh Taruna Tingkat I Akademi TNI, Ibu Asuh Akademi Angkatan, Pelatih dan Pengasuh.

 

Administrator

Administrator Akademi TNI