AKADEMI TNI

KOMANDAN JENDERAL AKADEMI TNI MEMBERIKAN KULIAH UMUM DI POLIMARIN SEMARANG

Semarang, Komandan Jenderal Akademi TNI Letjen TNI (Mar) Bambang Suswantono, S.H., M.H., M.Tr (Han) memberikan kuliah umum kepada 200 orang Taruna dan Taruni Politeknik Negeri Maritim Indonesia (Polimarin) yang digelar di Gedung Aula Menza Putri Kampus Polimarin yang dihadiri pula Perwakilan Taruna Taruni Akpol, PIP, Akpelni, Stimart Amni, ATP, Mahasiswa Undip, dan Unes, Jumat (21/2/2020).

 

Kuliah umum yang mengangkat tema "Nasionalisme dan Generasi Muda" sangatlah penting bagi Taruna Taruni serta seluruh mahasiswa yang hadir. Hal tersebut berguna dalam memahami arti nasionalisme bagi para pemuda guna menjaga dan selalu menuju bangsa yang kuat dan bermatabat di dunia dan sekaligus sebagai bangsa yang menjadi Poros Maritim Dunia.

 

Komandan Jenderal Akademi TNI dalam kuliah umum terebut juga menjelaskan bahwa pendidikan dunia maritim merupakan salah satu unsur penting yang memberikan kontribusi dalam menjaga stabilitas negara. Dengan adanya pendidikan maritim, maka kualitas sumber daya manusia di industri maritim akan lebih maju dan berkembang. Sebagai negara yang wilayahnya maritim, maka sangat penting dan dibutuhkan sumber daya maritim yang mempunyai keahlian dalam bidang maritim, sebagaimana penyelenggaraan pendidikan di kampus Polimarin, membetuk ahli pelayaran dan manajemen transportasi laut. Selain itu juga menekankan kepada para genersi muda untuk selalu waspada dan peka terhadap perubahan globalisasi ancaman dan gangguan yang dilakukan pihak luar guna untuk menghancurkan generasi muda dan bangsa kedepan serta harus senantiasa waspada terhadap ancaman radikalisme.

 

Turut hadir dalam acara, Dirdik Akademi TNI Brigjen TNI Djoko Andoko, Dirum Akademi TNI Brigjen TNI Yulius Wijayanto, Paban Pers Ditum Akademi TNI Kol Inf Erwansyah, Paban Log Ditum Akademi TNI Kol laut (S) Mulyono, Paban PM dan PPM Ditjianbang Akademi TNI Kol Inf Akhmad Suprianto, Danmenchandra Akademi TNI Kol Sus Tri Wibowo, Danlanal Semarang Kolonel Laut (P) Musleh Yadi, Direktur Polimarin, Dr. Sri Tutie Rahayu, M.Si., perwakilan pejabat dari Akpol, PIP, Akpelni, Stimart, Amni, Undip serta Direktur Polimarin.

Administrator

Administrator Akademi TNI