AKADEMI TNI

TRADISI PENGUKUHAN IBU ASUH TARUNA TINGKAT I AKADEMI TNI

Akademi TNI menggelar acara Pengukuhan Ny. Bertiana Dadi Hartanto sebagai Ibu Asuh Taruna Tingkat I Akademi TNI Tahun 2024, bertempat di Gedung Lily Rochli Akmil, Magelang, Rabu (24/1/2024).


Kegiatan pengukuhan Ibu Asuh Taruna Tingkat I Akademi TNI kepada Ny. Bertiana Dadi Hartanto merupakan tindak lanjut serah terima jabatan Laksamana Madya TNI Dadi Hartanto, M.Tr(Han)., M.Tr.Opsla sebagai Komandan Jenderal Akademi TNI.


Acara tradisi ini merupakan bentuk penganugerahan dan penghormatan kepada Ny. Bertiana Dadi Hartanto sebagai Ibu Asuh yang nantinya berperan selaku orangtua bagi Taruna Tingkat I Akademi TNI.


Kegiatan ini juga salah satu wujud dari pembinaan Korps Taruna Akademi TNI. Di dalamnya terkandung tradisi kehidupan Korps Taruna yang didasari prinsip silih asah, silih asih, dan silih asuh.


Dalam sambutannya Ibu Asuh Taruna Akademi Tingkat I Akademi TNI menyampaikan pesan diantaranya

“Para Taruna Tingkat I Akademi TNI untuk senantiasa menghindari tindakan yang melanggar hukum. Tindakan seperti itu tidak hanya merugikan citra pribadi, keluarga, dan kedinasan.”

“Agar selalu mentaati terhadap aturan, selama mengikuti pendidikan yang berlaku di Akademi Angkatan tempat kalian belajar dan berlatih.”

Suka duka, susah senang pasti akan kalian alami selama mengikuti pendidikan namun dengan semangat tekad yang kuat kalian akan melaluinya dengan baik.”

Selamat belajar dan berlatih tingkatkan terus semangat juang dan semangat belajar kalian, ingatlah selalu bahwa di tangan kalian akan diserahkan tongkat estafet kepemimpinan TNI di masa mendatang.”


Kegiatan diakhiri dengan foto bersama Ibu Asuh Taruna Tingkat I Akademi TNI dengan Perwakilan Taruna dan tamu undangan.


Turut menghadir acara pengukuhan ini Danjen Akademi TNI, Gubernur Akademi Angkatan, Pejabat Utama Akademi TNI, Akademi Militer dan pengurus IKKT PWA Cabang BS IV Akademi TNI.

Administrator

Administrator Akademi TNI