AKADEMI TNI

PEMBEKALAN KEPADA 750 CALON PERWIRA REMAJA TNI-POLRI SEBELUM DILANTIK MENJADI PERWIRA

Jakarta, (7-8 Juli) Semangat dan antusiasme ditunjukan oleh para calon Perwira Remaja TNI-Polri yang nanti akan disumpah dan dilantik pada upacara Praspa tanggal 14 Juli 2020 mendatang di Istana Negara.

Sesuai tradisi, sebelum pelaksanaan upacara Praspa didahului dengan acara tradisi pembekalan pada tanggal 7 dan 8 Juli 2020 di Mako Akademi TNI secara virtual via Vicon oleh pejabat TNI-Polri dan Presiden RI kepada Capaja di Akademi Angkatan dan Akpol yang akan dilantik menjadi seorang perwira TNI-Polri.

Pembekalan hari pertama pada tanggal 7 Juli 2020 diberikan oleh Danjen Akademi TNI dan Kalemdiklat Polri serta oleh Ny. Nanny Hadi Tjahjanto selaku Ibu Kehormatan Taruna Akademi TNI dan Ny Fitri Idham Azis selaku Ibu Kehormatan Taruna Akpol.

Pembekalan kedua pada tanggal 8 Juli 2020 diberikan oleh Panglima TNI dan Kapolri serta Presiden RI. Inti pesan pembekalan untuk para calon Perwira TNI-Polri adalah agar mereka dalam tugas nanti harus konsisten terhadap ideologi Pancasila, NKRI, Bhineka Tunggal Ika dan pada Tujuan-Tujuan Besar Bangsa.

Para Perwira TNI dan Polri harus selalu optimis pada kejayaan dan kemajuan bangsa.

Administrator

Administrator Akademi TNI