AKADEMI TNI

KEGIATAN PENATARAN TENAGA PENDIDIK BAGI GUMIL DAN PELATIH MENCHANDRA AKADEMI TNI

Magelang, Kamis, 23 Juli 2020, Pelaksanaan Penataran Tenaga Pendidikan kepada 100 personel yang terdiri dari Perwira dan Bintara Menchandra Akademi TNI telah memasuki hari ke-4 dan dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Para peserta Penataran mengikuti setiap materi dengan semangat dan antusias. Adapun materi Penataran meliputi pelajaran Cara Memberikan Instruksi atau CMI yang sangat berguna bagi setiap tenaga pendidik dalam mentransfer ilmu pengetahuan dan keterampilan kepada Taruna.

Materi pelajaran lain yaitu tentang metode pembelajaran dan pengetahuan paket instruksi serta evaluasi hasil belajar yang sangat penting dimiliki oleh setiap Gumil agar mereka nantinya selain harus dapat mengaplikasikan tentang cara pengajaran yang baik dan benar, efektif dan efisien, juga dituntut agar bisa kreatif dalam pengajaran melalui alat peraga berupa paket instruksi sehingga peserta didik lebih mudah menerima dan memahami setiap materi pembelajaran yang diberikan oleh Gumil dan pelatih.

Sedangkan pembekalan tentang evaluasi hasil belajar akan sangat berguna bagi Gumil dan pelatih dalam melakukan evaluasi hasil pembelajaran yang telah diberikan kepada Taruna, apakah sudah sesuai dalam kurikulum pendidikan.

Dengan kegiatan Penataran Tenaga Pendidik ini diharapkan dapat meningkatkan profesionalitas Gumil dan Pelatih Menchandra Akademi TNI sehingga kualitas keluaran Pendidikan Dasar Integrasi Kemitraan Taruna Tingkat-1 Akademi TNI dan Akpol TP 2020/2021 terjamin mutunya.

Administrator

Administrator Akademi TNI