AKADEMI TNI

SIDANG BAPIMKORTAR SEBAGAI SARANA PEMERSATU DAN MEMBANTU MEMECAHKAN PERMASALAHAN DALAM KEHIDUPAN KORPS TARUNA AKADEMI TNI

Jakarta, 13 Agustus 2020, Direktur Umum Akademi TNI Brigjen TNI Yulius Wijayanto, S.I.P., M.M. membuka acara sidang Badan Pimpinan Korps Taruna Akademi TNI atau Bapimkortar TW II di Gedung Bhineka Eka Bhakti Mako Akademi TNI.

Kegiatan sidang Bapimkortar dilaksanakan via Vicon dari tanggal 12 s.d. 13 Agustus 2020, dengan acara pengukuhkan Sermatutar (P) Yudha Bagaswara sebagai Ketua Pimpinan Korps Taruna Akademi TNI TP. 2020/2021 dan diskusi.

Pergantian dan pengukuhan Pimpinan Korps Taruna ini seharusnya dilaksanakan sebelum Praspa tanggal 14 Juli 2020 ketika pimpinan yang lama akan dilantik sebagai Perwira TNI. Namun karena situasi dan kondisi pandemi Covid, maka acara pengukuhan baru dapat dilaksanakan pada saat sidang kali ini.

Setelah acara pengukuhan Ketua Bapimkortar, kegiatan dilanjutkan dengan diskusi oleh Taruna dengan mengangkat permasalahan yang sedang dihadapi dalam kehidupan Taruna, baik terkait persolan kehidupan pribadi Taruna, ataupun permasalahan yang berhubungan dengan pendidikan.

Tema sidang Bapimkortar adalah "Optimalisasi Peran Resimen Corps Taruna Dalam Mengelola Pemberitaan Di Medsos". Melalui pembahasan tema ini diharapkan para Taruna mampu dengan bijak menggunakan Medsos sebagai sarana dalam proses belajar, bukan sebaliknya justru Medsos menjadi faktor yang membawa pengaruh negatif dalam kehidupan Taruna.

Administrator

Administrator Akademi TNI