AKADEMI TNI

MENINGKATKAN PROFESIONALISME PELATIH AKADEMI TNI DAN AKPOL MELALUI PENATARAN PELATIH

Magelang, Selasa, 18 Agustus 2020, Danmenchandra Akademi TNI, Kolonel Pas Tri Bowo C., S.Sos., M.M., memimpin upacara pembukaan Penataran Pelatih atau Tartih kepada 160 personel Menchandra Akademi TNI dan Akpol di Lapangan Taruna Bhakti, Magelang.

Penataran akan berlangsung dari tanggal 18 s.d. 22 Agustus 2020 dan dipersiapkan untuk menghadapi pembukaan Pendidikan Dasar Integrasi Kemitraan Taruna Tingkat-1 Akademi TNI dan Akpol TP 2020/2021.

Tujuan Tartih adalah dalam rangka menyamakan dan menyatukan pola pikir, sikap dan tindakan dari para pengasuh Akademi TNI yang berasal dari Akademi Angkatan dan Akpol. Karena mereka akan diperbantukan di Menchandra Akademi TNI dan Akpol selama pendidikan dasar integrasi.

Materi yang diberikan dalam penataran, meliputi pengetahuan teknik dasar tempur, navigasi darat, protokol kesehatan, CMI lapangan, peraturan militer dasar dan pengenalan tentang peraturan kehidupan Taruna. Dengan pembekalan pengetahuan tersebut diharapkan akan meningkatkan kualitas pengetahuan dan keterampilan para pelatih sesuai standar yang ditetapkan.

Karena dengan peran dari para pelatih inilah akan ditentukan kualitas hasil pendidikan dasar integrasi dan kemitraan Capratar Akademi TNI dan Akpol TP. 2020/2021.

Administrator

Administrator Akademi TNI