AKADEMI TNI

PANGLIMA TNI DAN KAPOLRI MEMBERIKAN PEMBEKALAN KEPADA 833 CAPAJA TNI-POLRI TAHUN 2023

Panglima TNI Laksamana TNI H. Yudo Margono, S.E., M.M., C.S.F.A. dan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., memberikan pembekalan kepada Calon Perwira Remaja (Capaja) TNI-Polri bertempat di Balai Sudirman, Jaksel, Jum’at, (21/7/2023).

 

Pelaksanaan pembekalan dari Panglima TNI dan Kapolri kepada Calon Perwira Remaja (Capaja) Akademi TNI dan Akpol sejumlah 833 orang (357 Capaja TNI AD, 94 Capaja TNI AL, 114 Capaja TNI AU, dan 268 Capaja Kepolisian), pada pukul 15.30 WIB.

 

Pejabat TNI dan Polri yang turut menghadiri acara pembekalan tersebut yaitu Kepala Staf Angkatan, Danjen Akademi TNI, Wakalemdklat Polri, Pejabat Mabes TNI, TNI AD, TNI AL, TNI AU, Polri, Gubernur Akademi Angkatan dan Akpol serta Pejabat Utama Akademi TNI.

 

Dalam pengarahannya Panglima TNI menyampaikan diantaranya

Ini merupakan sebuah keberhasilan yang harus kalian syukuri karena keberhasilan ini barulah langkah kecil untuk sesuatu yang jauh lebih besar. 4 tahun telah kalian lalui sebagai taruna untuk mencari bekal menuntut ilmu dan pada saatnya insya allah nanti tanggal 26 juli kalian dilantik akan menjadi perwira-perwira sebagai generasi penerus TNI dan Polri

Perlunya pemimpin yang berjiwa gotong royong, karena permasalahan negara dan bangsa ini tidak bisa kalian selesaikan sendiri. Ketika negara berperang TNI harus maju sebagai Trimatra dan juga membutuhkan bantuan dari rakyat untuk memenangkan pertempuran."

"Untuk Capaja TNI, dari awal sudah berkomitmen untuk sinergi dengan Polri sehingga sudah harus dibangun sinergitas TNI-Polri, karena kekuatan dan pertahanan keamanan bangsa Indonesia dibangun oleh kekuatan TNI-Polri,"

 

Selanjutnya dalam pengarahan Kapolri menyampaikan diantaranya

Keberhasilan ini merupakan awal pelaksanaan tugas pengadian kepada masyarakat, bangsa dan negara. Memaknai momentum ini sebagai pemacu semangat untuk berbuat lebih baik.”

Meskipun terpisah, TNI-Polri pada hakekatnya satu kesatuan sebagai garda terdepan demi melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia dari segala ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan yang datang dari dalam dan luar negeri

“TNI-Polri sebagai garda terdepan bangsa memiliki peran penting dalam menghadapi perkembangan lingkungan strategis dan berbagai tantangan ke depan demi terwujudnya Visi Indonesia Emas 2045.”

“TNI-Polri terus berperan penting dalam menghadapi tantangan bangsa seperti pandemi covid-19 dan gejolak ekonomi global”

“TNI-Polri harus siap mengamankan berbagai agenda pemerintah dan kegiatan masyarakat

 

Pada kesempatan ini juga Danjen Akademi TNI Letjen TNI Letjen TNI Teguh Arief I, S.E., M.M, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Panglima TNI dan Kapolri yang telah memberikan pembekalan kepada 833 orang Capaja TNI-Polri tahun 2023.

 

Pada akhir acara Panglima TNI didampingi Ibu Kehormatan Taruna Akademi TNI dan Kapolri didampingi Ibu Kehormatan Akpol memberikan cinderamata kepada Capaja TNI-Polri berprestasi yang meraih Adhi Makayasa yaitu Sermatutar Inf Sawung Setyawan, S.Tr.(Han) Capaja Akmil, Sermatutar Laut (P) Hermawan Burhanudin Tri Putro Capaja AAL, Sermatutar Pnb Muhammad Galuh Safari Rahmat Capaja AAU dan Brigadirtutar Irvan Urane Aziz Capaja Akpol, dilanjutkan foto bersama.

Administrator

Administrator Akademi TNI