AKADEMI TNI

PENUTUPAN PIKTAR KE-27: KOLABORASI TARUNA DAN TARUNI AKADEMI TNI DAN AKPOL DI BIDANG OLAHRAGA DAN KEJUANGAN.

Komandan Jenderal Akademi TNI, Letjen TNI Rudianto, S.M., CSFA., secara resmi menutup Pekan Integrasi dan Kejuangan Taruna (Piktar) ke-27 bertempat di Stadion Taruna Akademi Kepolisian, Semarang, Rabu (18/9/2024). Acara penutupan ini menandai berakhirnya rangkaian pertandingan olahraga umum dan militer yang digelar selama seminggu penuh, mulai dari 12 hingga 18 September 2024.Piktar ke-27 ini diikuti oleh Taruna dan Taruni dari Akademi TNI yakni Akmil, AAL, dan AAU serta Akpol.


Sebelum penutupan, para Taruna dan Taruni mengikuti pertandingan atletik seperti lari beregu 5000 meter putra, estafet 4x100 meter putri, dan estafet 4x400 meter putra. Usai perlombaan, medali diserahkan kepada para pemenang sebagai bentuk penghargaan atas prestasi mereka.


Kontingen Sudirman berhasil meraih gelar juara umum, sedangkan juara bergilir diraih oleh Akademi Militer. Prestasi ini semakin membuktikan kemampuan dan dedikasi tinggi para Taruna dan Taruni selama mengikuti pertandingan. 


Dalam sambutannya, Danjen Akademi TNI, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gubernur Akpol dan seluruh jajarannya yang telah memfasilitasi serta mendukung kesuksesan penyelenggaraan Piktar ke-27. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada para Gubernur Akmil, AAL, dan AAU atas partisipasi aktif dan dukungan dalam menyiapkan Taruna dan Taruni dengan baik, sehingga kegiatan ini dapat berjalan lancar, aman, dan sukses.Lebih lanjut, Danjen Akademi TNI juga menyatakan rasa bangganya terhadap para Taruna dan Taruni yang telah menunjukkan soliditas dan integrasi yang luar biasa sepanjang pelaksanaan Piktar ini.


Acara ini juga dihadiri oleh Gubernur AAL, AAU, Akpol, Wakil Gubernur Akmil, Wakapolda Jateng, Koorsahli Pangdam IV/Diponegoro, serta perwakilan Pejabat Utama dari masing-masing Akademi Angkatan dan Akpol, serta Ketua IKKT PWA Cabang BS VI Akademi TNI beserta pengurus.

Administrator

Administrator Akademi TNI