AKADEMI TNI

SERTIJAB DANMENCHANDRA AKADEMI TNI, DI AKMIL, MAGELANG, KAMIS (28/5/2015).

Komandan Jenderal Akademi TNI Mayor Jenderal TNI Harry Purdianto, S.IP., M.Sc., dalam amanatnya menyampaikan Pergantian jabatan di lingkungan TNI khususnya di Akademi TNI adalah hal biasa dalam kehidupan berorganisasi dan juga merupakan bagian integral dari dinamika internal TNI guna memelihara efektivitas dan kesinambungan organisasi. Serah terima jabatan yang dilaksanakan secara terencana dan terarah, merupakan bagian dari proses pembinaan satuan secara menyeluruh, baik pembinaan organisasi maupun pembinaan personel yang dilakukan secara konsisten dan konsekuen guna menjawab tantangan tugas yang semakin berat dan kompleks.

 

            Mekanisme pergantian jabatan seperti ini bukan hanya sekedar pergantian personel semata, akan tetapi lebih bermakna substansial, sebagai suatu kontinuitas dalam proses mata rantai pembinaan satuan sekaligus mendorong pembaharuan semangat dan penyegaran pemikiran yang diorientasikan kepada peningkatan kinerja organisasi.

 

            Jabatan Komandan Resimen Chandradimuka Akademni TNI atau yang biasa kita kenal dengan sebutan Danmenchandra, memiliki tugas diantaranya adalah menyusun rencana program penyelenggaraan Dik Integratif Taruna Akademi TNI, menyelenggarakan Opsdiklat, memelihara dan meningkatkan moril, disiplin dan tata tertib anggota Menchandra, serta memelihara material dan perlengkapan, penyelenggaraan Binpers dan Bin Material Menchandra,  disamping memberikan saran pertimbangan kepada Danjen Akademi TNI dalam bidang Opsdiklat.

 

            Saya selaku Komandan Jenderal Akademi TNI dan pribadi, mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kolonel Pasukan Lintong Sormin Siregar, atas pelaksanaan tugas dan pengabdiannya sebagai Komandan Resimen Chandradimuka Akademi TNI secara baik. Kepada Kolonel Infanteri Djoko Andoko yang menjabat sebagai Komandan Resimen Chandradimuka, saya mengucapkan selamat datang di Resimen Chandradimuka Akademi TNI, kenali dan segera menyesuaikan diri dengan lingkungan Resimen Chandradimuka Akademi TNI. Perlu diketahui, bahwa Akademi TNI khususnya Menchandra Akademi TNI pada tahun 2015 mempunyai tugas besar dan cukup berat yaitu menyelenggarakan Pendidikan Dasar Integrasi Kemitraan Taruna Akademi TNI dan Akademi Kepolisian yang akan dilaksanakan pada bulan Agustus 2015. Untuk itu saya perintahkan, segera kuasai semua permasalahan yang ada guna mendukung terlaksananya pendidikan tersebut secara baik dan benar.

 

            Hadir dalam sertijab tersebut, Gubernur Akmil, Wagub AAL, Wagub AAU, Wagub Akpol, Dirdik dan Dirmin Akademi TNI, serta para pejabat dilingkungan Akademi TNI dan Akmil.

Administrator

Administrator Akademi TNI