AKADEMI TNI

KONTINGEN ATLET TARUNA AKADEMI TNI DALAM 3rd CISM WORLD CADET GAMES RESMI DIBENTUK

Danjen Akademi TNI Letjen TNI Bayu Purwiyono memimpin apel pembentukan kontingen atlet Taruna yang akan berlaga dalam kegiatan 3rd CISM World Cadet Games yang akan dilaksanakan di Indonesia yaitu di Akmil dan AAU pada April 2018 mendatang di Lapangan Pancasila Akademi Militer, Magelang. Rabu (9/7).

 

Dalam apel tersebut Danjen Akademi TNI didampingi Gubernur Akmil Mayjend TNI Arief Rahman, Gubernur AAL Laksda TNI Wuspo Lukito, SE MM dan Gubernur AAU Iman Sudrajat, SE serta dihadiri pula  oleh para Direktur Pendidikan Akademi TNI, para Danmentar dan Danwingtar, serta para Pabanlat Akademi TNI.

 

Dalam sambutannya Danjen Akademi TNI menyampaikan  bahwa pembentukan kontingen 3rd CISM World Cadet Games 2018 ini bertujuan untuk mempercepat perolehan prestasi baik secara individu maupun dalam hubungan tim, menanamkan jiwa kejuangan, cinta tanah air, serta semangat integrasi Taruna AAU, Akmil dan AAL. Lebih lanjut Danjen juga menyampaukan bawa yang tak kalah penting adalah upaya untuk menyiapkan kekuatan atlet Taruna agar dapat bertanding dengan maksimal serta mencapai prestasi terbaik dengan dilandasi motivasi tinggi dan jiwa pantang menyerah pada April 2018 mendatang, tegasnya.

 

Indonesia akan menjadi tuan rumah Conseil International 3 rd du Sport Millitaire World Cadet Game  yang akan di gelar di Akmil Magelang dan AAU Yogyakarta, pada tanggal 28 April s.d 6 Mei 2018. Berbagai persiapan dilaksanakan dalam rangka mensupport kegiatan yang merupakan ajang olahraga antar militer dan Cadet atau Taruna dari seluruh dunia sebagai sarana untuk menjalin persahabatan, komunikasi, dan unjuk prestasi dalam bidang olahraga.

 

Ada beberapa cabang olahraga umum dan olahraga militer yang akan dipertandingkan  diantaranya Bola Volly, Bulutangkis, Renang, Military Pentathlon (Shooting, Obstacle Swim, Obstacle Run, Throwing, Cross Country), Orienteering, Shooting, dan Atletik. Menurut rencana upacara pembukaan akan diselenggarakan di Akmil Magelang dan Upacara penutupan Di Akademi Angkatan Udara Yogyakarta.

Administrator

Administrator Akademi TNI