AKADEMI TNI

Danjen Akademi TNI menerima laporan korps kenaikan pangkat personel Akademi TNI periode 1 Oktober 2019

Komandan Jenderal Akademi TNI Laksamana Madya TNI Aan Kurnia, S. Sos., M.M., menerima laporan korps kenaikan pangkat personel Akademi TNI periode 1 Oktober 2019 bertempat di Lobby Gedung A Mako Akademi TNI, Cilangkap, Jakarta Timur. Selasa. (01/10).


Danjen Akademi TNI Laksamana Madya TNI Aan Kurnia, S. Sos., M.M. mengucapkan selamat kepada  Personel Akademi TNI atas kenaikan pangkatnya, semoga kenaikan pangkat ini menjadi motivasi dan pemicu semangat bagi personel dalam meningkatkan kinerja dan kualitas pengabdian kepada TNI, Bangsa dan Negara. Personel Akademi TNI yang dinaikan pangkatnya berjumlah 46 personel yang terdiri dari 21 orang Perwira, 10 orang Bintara, 13 orang Tamtama dan 2 orang PNS.


Kenaikan pangkat adalah Hak setiap prajurit dan PNS yang telah memenuhi persyaratan , dan dilaksanakan melalui suatu proses yang diatur dalam system pembinaan personel dengan seleksi yang ketat. Pangkat bukanlah sekedar penghargaan atau pengakuan, melainkan juga amanah dari Tuhan yang maha esa, bangsa dan negara.


Kenaikan pangkat mengandung dua makna penting, khusunya bagi personel yang naik pangkat, makna yang pertama, kenaikan pangkat merupakan wujud penghargaan dari negara kepada personel yang berprestasi, loyal dan berdedikasi, sehingga hal ini merupakan suatu kebanggaan dan anugrah yang patut disyukuri, dari rasa syukur tersebut harus ditampilkan melalui peningkatan kinerja yang lebih berkualitas, produktif dan berprestasi. Makna ke dua kenaikan pangkat merupakan wujud dari pembinaan personel TNI yang semakin terarah dan dinamis.
 
Hadir pada acara tersebut Wadanjen Akademi TNI, Para Direktur Akademi TNI, Para Paban Akademi TNI , Danmenchandra Akademi TNI, Ketua IKKT Pragati Wira Anggini cabang BS IV Akademi TNI beserta pengurus.

 

 


(Penerangan Akademi TNI)

Administrator

Administrator Akademi TNI