AKADEMI TNI

APEL KHUSUS DAN HALAL BIHALAL DALAM RANGKA IDUL FITRI 1444 H

Komandan Jenderal Akademi TNI, Letjen TNI Teguh Arief Indratmoko, S.E., M.M., beserta Wadanjen dan Para Dikrektur Akademi TNI menghadiri apel khusus dilanjutkan Halal Bihalal dengan Panglima TNI dan seluruh personel di jajaran Mabes TNI bertempat di lapangan merah Plaza Mabes TNI cilangkap, Selasa (2/5/2023). Acara tersebut dipimpin langsung oleh Panglima TNI.


Dalam amanat nya pada apel khusus ini, Panglima TNI menyampaikan beberapa arahan diantaranya.

Prajurit dan PNS TNI jangan terpancing dengan isu-isu negatif yang dimunculkan kembali untuk memberikan provokasi pada TNI supaya bentrok dengan Polri.”


“TNI
diciptakan untuk rakyat dan untuk membela rakyat. Tugas TNI adalah menjaga kedaulatan, keutuhan NKRI, melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah. Jangan terpancing dengan provokasi-provokasi di medsos yang membuat emosi pribadi ke hal-hal yang sifatnya pribadi/individu.”


"
kepentingan TNI untuk negara dan bangsa. Mari kita semuanya satukan tekad, bahwa TNI tugasnya menjaga kedaulatan negara, menjaga keutuhan NKRI dan melindungi rakyat serta seluruh tumpah darah Indonesia,“


bahwa saat ini TNI merupakan Institusi yang memiliki kepercayaan tertinggi di masyarakat. Pertahankan dan jaga sifat humanis namun tegas bila menghadapi setiap hal-hal yang mengganggu kedaulatan negara yang mempengaruhi kedaulatan negara,“


Pada akhir pengarahan, Panglima TNI berharap dengan selesainya melaksanakan Ibadah Puasa di Bulan Suci Ramadhan, kemudian Idul Fitri semuanya kembali suci, meraih kemenangan untuk TNI Patriot NKRI dan NKRI harga mati. "Saya dan keluarga mengucapkan selamat Idul Fitri 1444 H. Mohon maaf lahir dan batin, semoga amal ibadah kita selama bulan Ramadhan diterima Allah Subhanahu Wa Ta'ala, Tuhan Yang Maha Kuasa. Semoga kita dapat dipertemukan di bulan Ramadhan yang akan datang,"


Halal Bihalal dalam rangka Idul Fitri 1444 H yang diadakan secara sederhana ini diikuti oleh seluruh personel jajaran Mabes TNI, dengan saling berjabatan tangan dan mengucapkan mohon maaf lahir dan batin setelah selesai merayakan hari raya Idul Fitri yang diawali para Pejabat kepada Panglima TNI yang didampingi oleh istri, kemudian para Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil.


Turut hadir dalam acara tersebut Kasum TNI, Irjen TNI dan Pejabat Utama Mabes TNI dan Balakpus jajaran Mabes TNI.

Administrator

Administrator Akademi TNI