AKADEMI TNI

DANJEN AKADEMI TNI MENGHADIRI UPACARA WISUDA SARJANA TARUNA AAL ANGKATAN KE-65 TAHUN 2020

Bumimoro Surabaya, 25 Juni 2020, Danjen Akademi TNI, Letnan Jenderal TNI (Mar) Bambang Suswantono, S.H., M.H., M.Tr (Han) menghadiri upacara penutupan pendidikan dan wisuda sarjana Taruna AAL Angkatan Ke-65 tahun 2020. Sebanyak 97 Taruna AAL pada hari ini di wisuda sarjana.

Acara prosesi wisuda dilaksanakan pada upacara penutupan pendidikan Taruna AAL Angkatan Ke-65 dengan Irup Kepala Staf Angkatan Laut, Laksamana TNI Yudo Margono. Para Taruna AAL yg telah diwisuda pada hari ini selanjutnya pada tanggal 14 Juli 2020 nanti bersama-sama dengan Taruna Akmil, AAU dan Akpol akan mengikuti prosesi upacara Prasetya Perwira TNI-Polri via video conference secara daring dari Istana Negara.

Mengingat masih dalam kondisi pandemi Covid, maka pada upacara Praspa nanti hanya akan dihadirkan 8 orang calon perwira remaja sebagai perwakilan dari Akademi TNI dan Akpol, yang terdiri dari 4 orang perwakilan calon perwira remaja terbaik yang mendapat penghargaan Adhimakayasa dan 4 orang Capaja perwakilan dari yang beragama Islam, Khatolik, Protestan dan Hindu untuk dilantik dan diambil sumpah oleh Presiden RI dari Istana Negara guna menjadi seorang Perwira dengan pangkat Letnan Dua TNI dan Inspektur Dua Polisi.

Administrator

Administrator Akademi TNI