AKADEMI TNI

UPACARA PENUTUPAN LATIHAN NAPAK TILAS RUTE GERILYA PANGLIMA BESAR JENDERAL SOEDIRMAN CAPRABHATAR AKADEMI TNI DAN AKPOL TP. 2023

Latihan Napak Tilas Rute Gerilya Panglima Besar Jenderal Soedirman Caprabhatar Akademi TNI dan Akpol TP. 2023, telah dilaksanakan selama lima hari dari tanggal 23 sampai dengan 27 Oktober 2023 dengan menempuh jarak kurang lebih 68 Kilometer.

Latihan Napak Tilas Rute Gerilya Panglima Besar Jenderal Soedirman dimulai berjalan kaki pada pagi sampai dengan sore hari, namun kali ini juga dilaksanakan pada malam hari. Pada kesempatan latihan ini Danjen Akademi TNI dan Wadanjen Akademi TNI juga mengikuti latihan bersama dengan Caprabhatar. Latihan ini berakhir di Lapangan SMP Negeri 2 Wuryantoro, Desa Genukharjo, Kecamatan Wuryantoro, Kabupaten Wonogiri.


Penutupan Latihan kali ini, Danjen Akademi TNI mewakilkan kepada Wadanjen Akademi TNI, Marsda TNI I Wayan Sulaba, S.Sos., M.Sc. menutup secara resmi Latihan Napak Tilas Rute Gerilya Panglima Besar Jenderal Soedirman Caprabhatar Akademi TNI dan Akpol TP. 2023, bertempat di Lapangan SMP Negeri 2 Wuryantoro, Jum’at(27/10/2023), karena pada waktu bersamaan Danjen Akademi TNI Letjen TNI Dr. Teguh Arief I, S.E., M.M. menghadiri Upacara Sertijab Kasad di Mabes TNI AD.


Dalam sambutannya Danjen Akademi TNI yang dibacakan oleh Wadanjen Akademi TNI menyampaikan bahwaCaprabhatar sudah dapat merasakan dan mendapatkan gambaran secara langsung sebagian kecil perjuangan Panglima Besar Jenderal Soedirman dalam memperjuangkan kemerdekaan Bangsa Indonesia.”


Pada sambutan lain Danjen Akademi TNI, juga menyampaikan bahwaNilai-nilai perjuangan Panglima Besar Jenderal Soedirman dapat diwarisi dan ditumbuh kembangkan dalam diri setiap Caprabhatar sebagai bekal dalam menyelesaikan tugas pendidikan selanjutnya.”


Pada akhir sambutannya Danjen Akademi TNI menyampaikan ucapanterima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat, unsur Muspida Kabupaten Gunungkidul dan Kabupaten Wonogiri atas segala bantuannya, selama pelaksanaan Latihan berlangsung.”


Latihan Napak Tilas Rute Gerilya Panglima Besar Jenderal Soedirman Caprabhatar Akademi TNI dan Akpol TP. 2023 kali ini, dilaksanakan dengan baik, tertib dan aman.

Administrator

Administrator Akademi TNI